April 30, 2009

Sebelum April berakhir

Aku nyatakan Rasa
dalam sepi
Aku pendam luka
dalam bias pasrah
Aku percikkan Mimpi
di kolong resah
Tapi aku masih ingin
Menyerukan Asa
Menjemput masa

Sebab esok...
Aku akan mulai memanggil ingatanku
tentang getirnya bulan mei

Karna hari ini
hati kecilku berkata
Aku Tak Boleh Melupakan
Penderitaan kaum reformis
mahasiswa,
aktivis LSM,
dan pejuang hak asasi manusia yang berkorban,
termasuk nyawanya,
untuk menumbangkan rezim otoriter

Karna hari ini
Otak warasku bergumam
Tragedi Mei tak akan terulang lagi

Tapi...
Mungkin bisa terjadi
Jika aku,
Terjebak dalam eforia semu,
Kebebasan bicara yang kebablasan,
Pameran kekayaan yang berlebihan
yang dilakukan secara terbuka di hadapan umum dan
tanpa tenggang rasa di tengah kemiskinan rakyat

Malam ini...
Aku mencoba menata hati
juga sadarkan diri
Getirnya Mei, tak akan terulang lagi

at Warna fm, 11.51 PM

0 Comments:

Posting Komentar